Vaksinasi Segera Mulai, Luhut Yakin Ekonomi RI Positif di 2021

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan, vaksinasi dapat terealisasi di dalam waktu dekat. Saat ini, Institusi Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tengah melakukan uji klinis terhadap vaksin Sinovac.

“Bila semua sesuai rancangan, Insyaallah kami ingin vaksinasi dimulai di akhir 2020 dan cepat diikuti dengan vaksinasi diseluruh belahan negara pada 2021, ” sekapur Luhut dalam penutupan US-Indonesia Investment Summit ke-8 secara virtual, Jumat (11/12)

Baca juga:   Bank Syariah Indonesia, Bank Anyar Hasil Merger

Dengan adanya langkah vaksinasi tersebut, Luhut meyakini pertumbuhan ekonomi akan positif di 2021. Semacam diketahui, Indonesia mengalami resesi sesudah pada kuartal III 2020, perekonomian RI minus 3, 49 komisi.

“Saya sangat optimis mulai tahun aliran perkonomian Indonesia akan terus lahir secara positif, ” kata Luhut.

Tempat menuturkan, pada pekan lalu, Indonesia menerima 1, 2 juta jumlah vaksin Sinovac. Pemerintah, ungkap Luhut, tengah menunggu hasil dari cara pengujian vaksin oleh BPOM.

“Kami hendak menunggu sampai proses itu sempurna. Saat BPOM menyetujui dan merilis izin penggunaan, kami akan segera memulai program vaksinasi, ” terang Luhut.

Dia juga mengaku telah berupaya menekan laju penularan di delapan provinsi yang memiliki 75% kejadian covid-19 nasional. Pengawasan yang dikerjakan di provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Bali.

“Strategi kami cukup jelas, dengan pertama melakukan intervensi sekaligus transformasi perilaku dengan mendisiplinkan masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan, meningkatkan tracing dan pelacakan yang ditargetkan secara baik, ” pungkas Luhut. (OL-6)