Unsika Laksanakan 128 Kelompok KKN zaman Pandemi

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

KENDATI pandemi Covid-19 tak menyurutkan dunia akademisi untuk memberikan pengabdian kepada asosiasi. Hal itu terwujud dengan kejayaan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menerapkan 128 kelompok Kuliah Kerja Jelas (KKN).

“Walaupun dalam kondisi pandemi, Mahasiswa Unsika tetap semangat mengabdi pantas dengan tujuan KKN tahun itu yaitu berkontribusi secara komprehensif pada masyarakat, ” ujar Rektor Unsika Sri Mulyani dalam sambutan kegiatan Lokakarya & Ekspo hari ini di salah satu hotel di Karawang, sekaligus menutup kegiatan KKN Unsika tahun ajaran 2020/2021, Rabu (16/12/2020).

Sri mengungkapkan pelaksanaan KKN diintegrasikan dengan program Pengabdian kepada Klub (PkM) yang temanya sejalan secara tema penelitian dosen pada rencana Hibah Prioritas Unsika (HIPKA) ataupun yang disebut KKN Tematik Integratif.

Di dalam kesempatan itu, Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unsika, Mimin Maryati mengatakan kegiatan KKN dilakukan selama dua kamar sejak 19 September 2020.

Dalam kesibukan KKN, mahasiswa dituntut untuk berfikir strategis dan kritis menyelesaikan kasus masyarakat. KKN tematik integratif tarikh ini memiliki tagline ‘satu silih terhubung’, dimana implementasi dari kolaborasi Unsika Helix yaitu terjalinnya kerjasama antara akademisi, bisnis, pemerintah, jalan, dan komunitas.

“Di tengah keterbatasan, saya tetap melaksanakan pengabdian dengan totalitas demi membangun masyarakat melalui berbagai inovasi yang dilakukan, ” ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Bio Farma Nanti Juknis Vaksin Covid-19 Gratis