Tim nasional U-16 Coret Enam Pemain

ENAM pemain timnas Nusantara U-16 dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) yang digelar di Gelanggang Patroit Candrabhaga, Bekasi. Namun, tidak disebutkan siapa saja pemain yang dicoret.

Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti, menjelaskan yang didepak itu merupakan wajah baru dalam TC. Ia memanggil 30 pemain yang 12 di antaranya nama anyar pada agenda Agustus ini.

“Penilaian ana dari tim pelatih, bahwa keenamnya kurang cukup bisa bersaing dengan pemain lainnya. Kemudian, juga penyesuaian mereka agak lambat, kurang mampu membuat hubungan baik dengan yang lainnya baik di dalam maupun di luar lapangan, jadi kita harus pulangkan mereka, ” logat Bima dikutip laman PSSI.

Eks pemain timnas itu mengatakan berencana memanggil sejumlah nama baru untuk mengikuti TC tersebut. Kriteria pemain dengan dicari berada di sektor aliran.

“Kami juga masih mencari alternatif pemain lainnya, semoga nanti mereka yang ikut ke pemusatan latihan tersebut, bisa lebih cepat beradaptasi & bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dari tim. Seperti contohnya di posisi sayap dan gelandang serang. Saya berharap kami mampu menemukan pemain yang terbaik, ” ucapnya.

“Tim baru kedatangan satu karakter kiper baru, akan saya jika lihat dahulu kemampuannya gimana, sebab di posisi ini kami selalu memerlukan pemain tambahan, ” jelas Bima menambahkan.

Timnas U-16 sedang mempersiapkan diri tampil pada Piala Asia U-16 di Bahrain, pada 25 November hingga 12 Desember mendatang. Tiga lawan kuat menanti tim nasional Indonesia U-16 di babak eliminasi Piala Asia U-16. Armada Bima Sakti tersebut menempati Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok. (Goal/R-1)