Sheffield Optimistis Ramsdale Suksesor Sekokoh Henderson

MANAJER Sheffield United, Chris Wilder, menyebut Aaron Ramsdale sebagai pilihan tepat bagi timnya untuk mengisi sektor penjaga tiang yang lowong setelah Dean Henderson pulang ke klub asalnya, Manchester United.

Menurut Wilder, Ramsdale merupakan satu diantara kiper muda terbaik di Inggris dan fakta bahwa Ramsdale jadi jebolan akademi Sheffield juga menjadi nilai tambah.

“Sektor penjaga gawang merupakan sesuatu yang harus dipastikan bisa kami tangani dengan baik, ” kata Wilder dalam rilis formal Sheffield terkait perekrutan Ramsdale, Kamis.

“Ini bukan soal Dean, ini mengenai mendatangkan Aaron, walaupun harus diakui Dean sangat berjasa untuk kami dalam dua tahun terakhir, ” ujarnya menambahkan.

Henderson yang membela Sheffield selama dua musim terakhir berkedudukan pinjaman akhirnya kembali ke Old Trafford memperebutkan tempat utama bergandengan dengan David de Gea.

Situasi tersebut membuat Sheffield berpaling kembali ke Ramsdale, yang mereka jual pada 2017 ke Bournemouth tetapi Wilder mengaku terus mengikuti perkembangan kiper berusia 22 tahun itu.

Sebagai daftar, Wilder juga memberi Ramsdale jalan melakoni debut di tim istimewa pada 2016 dalam laga Piala FA melawan Leyton Orient.

Musim lalu Ramsdale berhasil merebut kepercayaan bekas manajer Bournemouth, Eddie Howe, sebagai kiper utama dan kendati The Cherries harus terdegradasi ke Gabungan Championship, Ramsdale dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bournemouth musim 2019/20.

“Kami cakap banyak soal Aaron, kami mendaftarkan perkembangannya saat dipinjamkan ke Chesterfield dan AFC Wimbledon, serta tetap saja musim kemarin kami pula melihat penampilannya, ” ujar Wilder.

“Saya ingin berterima kasih kepada pengurus telah mendukung langkah transfer ini. Aaron jelas salah satu kiper muda terbaik di Inggris serta kami senang ia bisa berbaur, ” pungkasnya.

Sheffield United dijadwalkan menjalani laga pekan pembuka Liga Premier Inggris 2020/21 menjamu Wolverhampton di Bramall Lane pada 14 September. (OL-8)