Pulisic Cetak Rekor di Final Piala FA

CHRISTIAN Pulisic memang gagal membawa Chelsea menawan trofi Piala FA musim tersebut setelah ditundukkan Arsenal dalam final di Stadion Wembley, Minggu (2/8). Unggul lebih dului melalui lulus Pulisic di awal pertandingan, Chelsea akhirnya harus tunduk 1-2 menggunakan dwi gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, satu gol ke gawang Arsenal mendatangkan Pulisic mencetak rekor pribadi. Gol yang tercipta di menit kelima itu menjadikan dirinya sebagai pemeran Amerika Serikat pertama yanga berpunya melakukan hal itu.

Sebelumnya, hanya besar pemain Amerika Serikat yang bisa tampil di Piala FA. Ke-2 John Harkes saat membela Sheffield Wednesday pada 1993 dan Tim Howard, pada 2004 dan 2007 saat menjadi kiper Manchester United dan Everton.

Tidak Pulisic kini menjelma pemain kedua termuda yang siap mencetak gol di final Piala FA. Pulisic mencetak gol tersebut di usia mencapai 21 tahun 318 hari. Rekor pemain termuda yang mampu mencetak gol pada final Piala FA masih dipegang Cristiano Ronaldo.

Ronaldo membuat rekor tersebut pada tahun 2004 saat membela Manachester United melawan Milwall. Saat itu, Ronaldo yang kini berseragam Juventus, mencetak gol dalam leler 19 tahun 106 hari. (Goal/R-1)