Presiden: Festival Diskon Nasional Upaya Dorong Perekonomian

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

PELBAGAI upaya dilakukan pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan mendongkrak perekonomian nasional.

Yang terbaru, pemerintah, untuk pertama kalinya, menggelar Festival Diskon Nasional.

Festival yang diinisiasi Kementerian BUMN itu mempromosikan berbagai produk lokal hasil pelaku UMKM dari seluruh Indonesia dengan harga yang terjangkau.

“Pandemi ini mendorong kita semua untuk melakukan terobosan dan berbagai inovasi agar perekonomian bergerak kembali. Untuk itu, pemerintah menyelenggarakan Festival Diskon Nasional sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM di Tanah Air,” ujar Presiden Joko Widodo, melalui keterangan resmi, Jumat (18/12).

Ia mengungkapkan, dengan membeli produk-produk lokal, masyarajat secara langsung telah membantu para pelaku UMKM yang mengalami kesulitan akibat pandemi covid-19.

“Oleh karena itu, mari kita tunjukkan rasa bangga kita pada produk asli Indonesia. Hanya di Festival Diskon Nasional,” tuturnya.

Festival Diskon Nasional dihelat mulain16 hingga 31 Desember 2020. Adapun, penjualan dilakukan secara online dan offline dengan menggandeng dengan Indonesian E-Commerce Association (Idea) dan Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). (OL-8)