Pandemi, Pemkab Taput Prioritaskan Bangun Jalan, Jembatan, UMKM

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Tumenggung Tapanuli Utara, Sumatera Melahirkan, Nikson Nababan, memprioritaskan pendirian infrastruktur jalan, jembatan, serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Penanganan pandemi covid-19 telah berdampak pada Refocusing Anggaran, Musyawarah Rencana Pendirian (Musrenbang) tingkat Kabupaten buat tahun anggaran (T. A) tahun 2022, bertempat dalam Sopo Partungkoan, Selasa (30/3).

Pada kesempatan tersebut, Nikson Nababan meminta agar pada setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyumbangkan sepokok bibit bunga untuk keindahan kota serta kantor instansi masing-masing. “Besaran dana yang dianggarkan untuk suatu program harus jelas. Sehingga OPD wajib memahami bahwa saat ini masih fokus dengan penanganan Covid-19 akibatnya terjadi refocusing taksiran. ”

“Kita prioritas pendirian yang lebih spesifik serta sangat dibutuhkan, seperti infrastruktur jalan dan jembatan di    sektor pertanian dan interkoneksi, ” ujar Nikson.

Lebih lanjut Nikson Nababan menyampaikan bahwa prioritas kemudian adalah pembenahan UMKM. “Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dalam tengah Pandemi Covid-19, sehingga UMKM di 15 Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Utara, harus digerakkan.

Sementara itu, untuk Ketahanan Pangan dan perikanan, juga pertanian adalah preferensi kita untuk pemulihan ekonomi. Dirinya berharap agar terikat kerja sama serta bersinergi untuk pemulihan ekonomi secara demikian Kabupaten    Tapanuli Utara, melaju terus perlu kesejahteraan rakyat. Sedangkan pembentukan kota tetap dilakukan. Dirinya meminta Dinas Tata Kawasan dan Perumahan (Tarukim) bertanggung jawab untuk penataan itu.

“Tanpa kecuali, seluruh PNS agar memberikan sumbangsih berupa satu bibit bunga untuk keindahan dan tata tanah air dan juga kantor instansi, sehingga kota ini pasti indah dan bersih, ” ujarnya mengakhiri. (JH/OL-10)