Negeri Subsidi Ongkir Rp500 miliar Jelang Harbolnas Lebaran

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah menyerahkan subsidi ongkos kirim buat program hari belanja nasional (Harbolnas) jelang Hari Umum Idul Fitri 2021.

“Pemerintah akan mensubsidi ongkos kirim seningga pemerintah menyiapkan perkiraan sebesar Rp 500 miliar, ” jelas Airlangga dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (7/4).

Langkah itu, sebut Airlangga, guna mendorong daya beli masyarakat menyambut lebaran dengan membeli barang atau produk-produk nasional pada platform e-commerce yang ada.

“Pemerintah akan mendorong (kegiatan) Harbolnas, di mana di H-10 dan H-5, Harbolnas melalui dengan online ditujukan untuk produk nasional, ” ujar Airlangga.

Politikus Golkar itu menyampaikan, berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo, jalan subsidi itu diharapkan sanggup menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

“Dengan pertumbuhan ekonomi dan penanganan covid-19 harus berjalan bersamaan dan oleh karena itu yang terkait dengan demand side itu perlu dilanjutkan, ” pungkas Airlangga.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, adanya pembatasan kegiatan mudik dari enam hingga 17 Mei, insentif itu perlu dimanfaatkan di dalam mengirimkan produk-produk berupa parsel.

“Pengiriman produk-produk ekonomi kreatif pengganti dari larangan mudik ini sebagai opsi untuk para anggota masyarakat yang tidak bisa bersilaturahim ke kampung halamannya, ” terang Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam konferensi pers secara virtual, Senin (5/4). (OL-8)