Nadal Memburu Trofi Perdana di Paris

KEMBALI bertanding semenjak kemenangan ke-13 kalinya di Prancis Terbuka pada Oktober lalu, Rafael Nadal kembali ke Paris, Prancis, untuk mengejar gelar juara ke-36 dari turnamen ATP Masters 1000.  

Belum pernah merasakan mengangkat penghargaan Paris Masters sepanjang kariernya & hanya mencapai perempat final sebesar tujuh kali selama bermain dalam turnamen tersebut, petenis Spanyol tersebut kini akan berfokus untuk menawan trofi ketiganya pada musim ini. “Itu bagian dari permainan, pada beberapa tempat mungkin Anda mampu lebih sukses, tetapi ada kira-kira tempat Anda harus mencatatkan keberhasilan sedikit demi sedikit, ” ucap Nadal.

“Memang benar di penghujung tahun lalu saya datang (ke Paris Masters) terkadang sudah sangat letih secara fisik dan terkadang juga mental. Dan pada saat yang sama bermain di lapangan indoor kita harus dalam kondisi prima, zaman ini mungkin saya butuh
bermain lebih baik & mencapai kesuksesan, ” tuturnya.

Melakoni perlawanan pertama melawan kompatriotnya, Feliciano Lopez, pada hari ini, Nadal yang jadi unggulan pertama mengatakan ia akan mencoba memberikan penampilan terbaiknya.

Paris Masters kini menjadi turnamen ketiga Nadal sejak Februari lalu karena kekhawatirannya atas pandemi covid-19, dua turnamen sebelumnya Nadal mencapai perempat final di Italia Terbuka serta mengangkat Coupe des Mousquetaires dalam Prancis Terbuka.

Sementara itu, pihak pengelola final ATP 2020 mengumumkan kompetisi itu yang digelar pada 15-22 November di The O2 Medan, London, Inggris, akan dilangsungkan minus penonton.

Hal itu dilakukan pihak penyelenggara karena Inggris kembali melakukan lockdown akibat meningkatnya kasus covid-19. “Mengikuti arahan Perdana Menteri Inggris, final ATP akan dilanjutkan dengan agenda pertandingan tanpa penonton di The O2 Arena, London, ” tulis Asosiasi Pemain Tenis Profesional (ATP) dalam pernyataannya.

Hingga saat ini, delapan pemain sudah dipastikan lolos untuk bersaing di London. Mereka yaitu petenis peringkat pertama dunia Novak Djokovic, Nadal, juara AS Terbuka 2020 Dominic Thiem, juara menetap Stefanos Tsitsipas, petenis Rusia Daniil Medvedev, petenis Jerman Alexander Zverev, dan juara Wina Terbuka 2020 Andrey Rublev. (Rif/Eurosport/ATP/R-3)