Mobil Lubricants Sumbang Safety Kit buat Bus AKAP

MENGIKUTI masa transisi menyambut adaptasi konvensi baru, aktivitas dan mobilitas umum kembali berangsur meningkat. Transportasi ijmal angkutan darat seperti bus Mengiringi Kota Antar Provinsi (AKAP) serupa mulai kembali beroperasi.

Tidak seperti lazimnya, sejumlah operator bus harus melangsungkan penyesuaian, karena adanya peraturan negeri serta protokol kesehatan yang tetap dijalankan guna mencegah dan menekan potensi penyebaran virus.

Hal ini memikat kepedulian dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui merek Mobil  Lubricants di indonesia dengan menyerahkan safety kit kepada seluruh pengelola angkutan umum bus yang tergabung pada Ikatan Pengusaha Otobus Muda Nusantara (IPOMI).

Safety kit yang diberikan meliputi mesin desinfektan , cover seat bertuliskan ‘physical distancing’, hand sanitizer, dan masker yang dapat digunakan oleh pengemudi maupun kondektur  bus, sehingga protokol kesehatan dapat diterapkan selama perjalanan.

Brand General Manager EMLI Eben Tambunan mengatakan, pemberian safety kit itu merupakan salah satu upaya kongsi dalam mendukung program pemerintah menerapkan protokol kesehatan selama pandemi untuk menekan potensi penyebaran virus.

“Tentunya pokok kami selain keselamatan dan kenyamanan, adalah tetap menjalin hubungan tertib dengan para stakeholder kami guna bersama-sama tetap berjuang menghadapi pandemi dengan penyesuaian adaptasi kebiasaan baru, ” ujar Eben dalam siaran resminya, Selasa (20/10).

Upaya ini mendapat pengetahuan dari pihak IPOMI. Menurut Ketua IPOMI Kurnia Lesani Adnan, apa yang dilakukan oleh Mobil  Lubricants kepada perusahaan otobus sangat positif dalam membangun kesadaran operator kepada pentingnya protokol kesehatan selama masa pandemi.  

“Ini merupakan satu wujud nyata kepedulian terhadap standar kesehatan dalam moda transportasi darat khususnya angkutan umum sebagai pelayan klub, dan kami harap juga dukungan dan kerjasama ini dapat tetap dilakukan, ” tutup Kurnia. (S-4)