Memori Politik Uang, NasDem Bangka Barat Siapkan Strategi

JAWATAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bangka Barat (Babar), Bangka Belitung telah menyiapkan strategi untuk mencegah terjadinya politik uang di pemilihan kepala daerah (pilkada) Desember mendatang.

Ketua DPD NasDem Babar dengan juga Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor 2 Sukirman dan Bong Ming Ming pada Pilkada Uzur Barat, Mansah mengatakan saat pantas disusun skema untuk mengawal perkataan rakyat agar tidak terjadi kebijakan uang.

“Kita sedang membahas skema bersama tim, karena kami serius untuk  mengawal suara rakyat. Rakyat dalam Bangka Barat ini kami yakini sudah bisa menilai, ” kata pendahuluan Mansah, Minggu (15/11).

Bahkan, lanjutnya. setiap kampanye, pihaknya selalu sampaikan kepada masyarakat bahwa pilkada 2020 ini politik uang tidak hanya yang memberi yang menerima pun bakal mendapat sanksi bahkan sanksi pidana kurungan penjara.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Barat untuk berani, tegas dan tetap menolak politik uang di Pilkada Bangka Barat.

“Kami juga mengajak bangsa Bangka Barat untuk berani, jelas dan konsisten menolak politik uang. Karena, memilih pemimpin dengan cara  dibayar, maka jangan pernah meminta akan ada perubahan di Bangka Barat, ” imbuh dia.

Ia memasukkan seluruh kader partai koalisi serta relawan pasangan Sukirman-Bong Ming Ming untuk mengawal suara yang diberikan masyarakat kepada pasangan nomor runtut 2 ini untuk.

“Saya minta kepada seluruh kader partai koalisi paslon Bersanding (Sukirman-Bong Ming Ming), simpatisan dan relawan untuk mengawal suara rakyat yang diberikan kepada H Sukirman dan Bong Ming Ming menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat. Mengawal ini penting, karena kita tidak ingin pilkada ini dinodai dengan cara-cara curang salah satunya dengan membeli bahana rakyat, ” tegasnya. (R-1)