Dua Unggulan Teratas Tumbang

DUA unggulan teratas, yakni Karolina Pliskova dan Sofia Kenin, harus angkat koper lebih awal dari Cinicinnati Masters. Kemarin, keduanya kalah ketika tampil dalam babak 32 besar.

Pliskova, unggulan pertama, takluk di tangan Veronika Kudermetova dengan skor 5-7 dan 4-6. Kenin yang merupakan wakil Amerika Serikat kalah dari Alize Cornet, 1-6 dan 6(7)-7. Kekalahan Pliskova dan Kenin jadi kejutan terbaru setelah kalahnya Venus Williams di babak 64 besar. 
Williams yang menjalani pertandingan pertamanya pada Minggu (23/8) WIB kalah dari Dayana Yastremska, petenis muda yang masih berusia 20 tahun.

Di sektor putra, Stefanos Tsitsipas melaju ke babak ketiga setelah menang mudah dari Kevin Anderson dengan skor 6-1 dan 6-3. Tsitsipas merupakan unggulan keempat di Cincinnati dan laga kontra Anderson merupakan yang pertama dia jalani di turnamen tersebut.

“Itu pertandingan yang krusial. Bisa bangkit dan mempertahankan fokus yang saya butuhkan dan tidak menjadi putus asa ialah upaya yang sangat bagus dari saya,” kata Tsitsipas. Petenis asal Yunani itu hingga berita ini diturunkan belum mengetahui siapa yang akan dihadapinya di babak ketiga. (Dmr/AFP/R-3)