Djokovic Melaju Ke Perempat Final Roland Garros Tanpa Kekalahan

PETENIS peringkat satu dunia Novak Djokovic, sukses meraih kemenangan ke-35 pada musim 2020 untuk melaju ke perempat final Roland Garros dengan kemenangan 6-4, 6-3, 6-3 atas petenis Rusia Karen Khachanov. Petenis asal Serbia yang pusat mengejar gelar Grand Slam ke-18 itu, menaklukan Khachanov dengan masa tiga jam 23 menit. Makin ia melaju ke perempat final tanpa kekalahan satu set pun di Prancis Terbuka musim tersebut.

“Itu pertandingan yang ketat dan kami senang dapa menang dalam straight set, ” kata Djokovic yang melaju ke perempat final buat ke-14 kalinya berturut-turut.

Djokovic menghadapi balasan keras sebelum mengamankan set pertama dan mengalami momen mencemaskan masa usahanya membalas satu servis Khachanov memantul dari garis lapangan serta menghantam kepala hakim garis.

baca juga:   Hasil di Italia tidak Pengaruhi Mental Nadal dalam Paris

Insiden tersebut lantas mengingatkan Djokovic pada kejadian di Amerika Serikat Terbuka awal September berserakan saat dia didiskualifikasi karena tak sengaja memukul bola ke leher wasit garis yang berdiri di belakangnya. Khachanov menyelamatkan empat set poin 2-5 pada set kedua sebelum Djokovic unggul dua set. Djokovic tampak mengendalikan permainan kala dia memimpin 2-0 pada putaran ketiga tetapi Khachanov menyelamatkan 3 gim berikutnya dan memiliki perut break point untuk hampir menyelenggarakan 4-2.

Namun Djokovic bertahan dan mendapatkan kembali kendalinya untuk melaju ke babak delapan besar Grand Slam ke-47 untuk menghadapi petenis primadona ke-17 Pablo Carreno Busta. (AFP. OL-3)