Denyut Kerja DPRD DKI Masih Ditiadakan

Hari ini, pekerjaan kerja anggota DPRD DKI Jakarta masih ditiadakan. Hal ini akibat ada anggota dewan yang terpapar covid-19, sehingga diputuskan untuk mengatup sementara perkantoran DPRD sejak minggu lalu.

“Belum dibuka. Kami masih tutup kegiatannya, ” ujar Pelaksana Perintah (Plt) Sekretaris Dewan DKI Jakarta Hadameon Aritonang, Senin (10/8).

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan surat bernomor 533/-1. 772. 11 yang ditandatangani langsung Kepala DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, penutupan dengan meniadakan segenap kegiatan berlangsung terhitung mulai keadaan ini, Senin (3/8) hingga Minggu (9/8).

“Bukan diperpanjang penutupannya ya, hanya kegiatan saja ditiadakan, ” kata Hadameon.

Baca juga: Ahli Epidemiologi Putus DKI Terapkan Denda Progresif

Anggota lembaga diperbolehkan datang, tapi dibatasi. Peristiwa ini, imbuhnya, untuk mencegah penularan covid-19 yang masif di biro DPRD DKI.

“Masih sterilisasi di Gedung DPRD. Kalau anggota dewan bakal ke kantor, silakan saja. Tapi tamu dari luar belum (diperbolehkan), ” pungkas Hadameon.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menerangkan anggota dewan yang terjangkit covid-19 itu diduga tertular dari luar kantor DPRD. Aktivitas anggota balai itu diketahui kerap bolak-balik muncul dari kantor.

“Dari luar (terpapar) sewajarnya karena mereka kan banyak ketemu masyarakat juga, ” jelas politikus PDI Perjuangan itu (28/7). (OL-14)